Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Perbedaan Kaki Manusia, Rusa, dan Jerapah



Mengapa kaki manusia panjangnya rata-rata hanya satu meter saja ? tidak seperti kaki Jerapah yang bisa lebih dari dua meter ?
Juga mengapa loncatan manusia normal rata-rata hanya bisa dua meter saja ? tidak seperti rusa yang bisa meloncat lebih dari lima meter?

"Jawabannya, supaya manusia selalu membuat langkah kecil dalam kehidupannya, bukan meloncat-loncat seperti rusa atau jerapah".

Perhatikan, rahasia keberhasilan manusia sesungguhnya adalah bagaimana ia mampu untuk terus maju melangkah kecil dalam hidupnya, tapi setiap langkah kecil yang dibuat harus ditujukan untuk mencapai sebuah "loncatan besar" di dalam kepalanya, meskipun ia dalam keadaan sesukar apapun.

Akan tetapi kebanyakan kita melakukan sebaliknya, kita mencoba meloncat-loncat besar seperti seekor rusa, akan tetapi di dalam kepalanya hanya ada loncatan kecil saja. Artinya kita ingin "sekali jadi " dalam meloncat meraih keberhasilan, kemudian berhenti melangkah ketika tidak tercapai, dan berhenti ketika semua menjadi berat.

Kesimpulannya, rahasia sukses adalah teruslah melangkah meskipun kecil, tapi tetap gigih, dan pelihara "loncatan besar" di dalam fikiran. Dan terus yakini dengan hati bahwa kita bisa meraihnya. Tidak ada resep khusus. Tidak perlu manusia cerdas, cukup satu kata GIGIH !(Ary Ginanjar Agustian)

When the gets going tough, the tough gets going.
( ketika semua menjadi tough, maka yang tough terus berjalan )

Bismillahi Tawakkaltu Allallah, Laa hawla walaa Quwwata Illa billah !

" SESUNGGUHNYA KAMU MELALUI TINGKAT DEMI TINGKAT DALAM KEHIDUPAN " ( QS : Al-insyiqaq : 19 )

Post a Comment

0 Comments

1