Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Coba Jawab Ini? (Ateis)

Imam Abu Hanifah diminta oleh khalifah untuk bertemu dengan seorang ateis (tidak percaya ada nya tuhan) agar Imam Abu Hanifah bisa berdebat dengan kaum ateis.

khalifah menetapkan waktu bagi mereka untuk bertemu,
ketika hari yang di tetapkan datang, abu hanifah belum juga nampak,
kaum ateis terus menunggu Imam Abu Hanifah,
sekian lama menunggu akhirnya abu hanifah datang, kaum ateis bertanya padanya, "ya abu hanifah ada apa gerangan terlambat datang dan apa yang terjadi.!?

imam abu hanifah menjelaskan, bagaimana pendapat kalian,
aku menunggu perahu untuk menyeberang sungai, tetapi pemilik perahu tidak mau mengantarku, akhir nya aku menunggu perahu lain datang, untuk membawaku menyeberangi sungai, Sementara aku menunggu perahu lain datang, cabang-cabang pohon dan daun itu tumbang dengan sendiri nya disisi sungai, dan perlahan-lahan membentuk diri menjadi perahu. Dan aku melompat di dalam nya menyeberangi sungai.

mendengar pengakuan abu hanifah, kaum ateis langsung tertawa sekeras-keras nya, dan berkata " Apakah kamu sudah gila!!! bagaimana mungkin kami percaya bahwa perahu dibuat dengan sendirinya? "

Imam Abu Hanifah menjawab " Siapa yang lebih gila? Orang yang percaya bahwa perahu diciptakan dengan sendirinya , atau kalian yang percaya bahwa seluruh dunia ini tercipta dengan sendirinya ? "

Semoga bermanafaat....
Jangan lupa beri komentar mu ..

Post a Comment

0 Comments

1