Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Dan Tips Menjadi Introvert Yang Mental Kuat

Manusia diciptakan dengan memiliki sifat, bentuk tubuh, dan juga banyak sekali perbedaan antara menusia yang satu dengan yang lainnya. Dan salah satu perbedaan dari sekian banyak sifat yang dimiliki ada seorang ekstrovert yang sangat mudah bergaul, mengutarakan ekspresinya dan cepat berdadaptasi didalam bersosial di lingkungan.  Lalu bagaimana dengan seorang yang introvert ? tentu saja berbeda dengan ektrovert bahkan bisa disebut bagai bumi dan langit. Jika kamu merasa seorang introvert , kamu bisa menbaca beberapa cara dan tips agar menjadi seseorang mempunyai mental yang baik. Berikut caranya :

1. Percaya pada kekuatan kamu.
Setiap manusia diberi kelemahan dan juga kelebihan. Kelebihan seorang yang introvert dapat menjadi pendengar yang baik, lalu berpandangan secara berbeda dan membentuknya menjadi pendapat lebih baik. Sulit mengutarakan pendapat juga menahan bakat yang alami adalah salah satu kelemahan seorang introvert yang sebenarnya bisa diatasi dengan cara cobalah ikut berbincang yang memiliki kemampuan yang mudah bergaul, secara tidak langsung kamu juga bisa belajar seperti mereka.

2. Bersosialisasi
Introvert identik dengan sifat yang menyendiri. Tidak ingin di situasi yang ramai dan lingkunagn yang besar. Kamu bisa berbicara dengan beberapa orang dan fokus lah pada apa yang dibicarakan.

3. Biarkan Saja.
Mungkin bisa saja dibilang introvert itu makhluk yang bijaksana bahkan sangat bijaksana. Sering memikirkan terlalu banyak masalah karena berfikir bisa sangat membuat pusing. Jadi cobalah membiarkan saja hal ini dengan berjalan2 , berolah raga, dan liburan sejenak.

4. Mundur Sejenak.
Seorang introvert mudah menjadi bosan dengan situasi yang menjenuhkan. Cobalah untuk mundur sejenak seperti ke toilet sejenak lalu kembali lagi. Ini bisa membuat kamu menghidari pada kejenuhan.

Sekian dari artikel ini terimakasih.

Post a Comment

0 Comments

1