Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengapa Lemas Dan Ngantuk Pada Saat Bangun Pagi ?

Bagun tidur pada pagi hari sudah tepat , tapi kenapa masih lemas dan ngantuk . Hal ini dapat mempengaruhi mood saat mengawali hari. Ada banyak penyebabnya , berikut ulasannya:

1. Kurang Tidur dan Kebanyakan Tidur.
Manusia normal tidur sehari kurnga lebih 8 jam dala satu hari. Kebanyakan dan kekurangn tidur juga bisa membuat tubuh menjadi lesu dan lemas juga sering mengantuk. Cobalah hidari alat elektronik seperti tv dan hp pada saat ingin tidur.

2. Stres.
Seseorang yang sedang keadaan stres juga bisa mengganggu tidur, terbangun pada malam hari, bahkan bisa tidak bisa tidur karena terlalu memikirkan masalah. Tidak heran bila saat bangun, orang yang sedang dalam tekanan akan merasa lesu dan tidak berdaya.

3. Pengguna Pil Tidur dan Mengkonsumsi Minuman Beralkohol.
Pil yang digunaan saat susah tidur kadang akan menjadikan orang cepat terlelap dan juga sebaliknya tidak membuat tidur berkualitas. Meminum Minuman beralkohol memenga akan menjadikan cepat terlelap tidur, tapi ini akan menrusak kualitas tidur . Cobalah hindari minuman beralkohol.

4. Kadar Gula Yang Tidak Menentu.
Hindari makan makanan manis sebelum tidur karena bisa meningkatkan tekanan dara dan kadar gula dalam darah. apabila tidur seorang sedikit akan membuat lemas pada pagi harinya.

Sumber : http://klikdokter.com

Post a Comment

0 Comments

1