Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Apa Itu Angkringan, Dari Mana Asalnya, Apa Ke-Unikannya?


Apakah anda suka maka di restoran berbintang? atau di rumah makan dengan sajian lengkap nan mahal? pasti anda akan bisa menghabiskan uang anda bila selalu makan rutim di tempat2 ini. Tidak Angkrikang bukan nama sebuah restoran yang biayanya mahal dengan pelanyanan yang wah.

Angkringan hanyalah tempat makan dengan mengunakan gerobak dorong dengan sajian yang lengkap dan tentunya tidak mahal. Asal usul nama ini dari Jawa Tengah tepatnya didaerah Solo, bila anda berdomisili disini anda pasti tahu.

Fakta yang unik justru nama angkringan bukan dari orang yang asli dari Solo tapi dari orang Klaten yang merantau mencari rezeki ke kota Jawa Tengah ini. Orang ini merantau karena daerah asal memang sulit untuk dibuat bercocok tanam. Lalu mereka merantau ke kota tetangga.

Nasi kucing dengan mimuman jahe panas adalah ciri khas dari tempat gerobak bertenda ini. Makanan juga lengkap dengan macam2 gorengan. Tahun 1950an mulai bermunculan dengan menjajakan dengan cara dipikul secara keliling kerumah warga , dan pada tahun 1970an berrubah menjadi lebih mudah dengan gerobak bertenda.

Jika anda berkunjun ke kota Solo dan sekitarnya ,tidak salahnya mencoba tempat makan yang unik dan khas ini.

Sumber : Solopos.com

Post a Comment

1 Comments

1