Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Manfaat Air Mata pada kesehatan Jiwa dan Raga

Setiap manusia memiliki emosi antara sedih dan senang. Titik balik kedua perasan tersebut memunculkan ekpresi yang sama senang dngan tertawa, menangis untuk meluapkan emosi kesedihan. Walupun kadang saat senang kita juga mengeluarkan air mata bukan hanya sedih air mata itu keluar dari mata kita. Dan apa manfaat bila air mata keluar dari mata kita, ternyata sungguh luar biasa.Mau tau apa saja itu, berikut manfaatnya:

1.Membersihkan bola mata
Manfaat bagi organ vital manusia ini sungguh sangat penting. Bola mata akan bersih ibarat saat kita terus menerus menyimpan air dalam gelas, maka air itu akan kotor karena debu yang masuk ke air tersebut. Nah itu juga berarti sama pada bola mata kita kadang bila kita menagis karena terkena debu, atau benda asing yang ke mata , secara alami mata kita mengeluarkan  air yang bertujuan mengeluarkan dari mata kita. Selain itu juga bisa membuat mata selalu bersih.

2. Sisi kemanusia
Manusia pasti memiliki hati, yang melahirkan sesuatu sifat yang baik bagi manusia tersebut. Ya , berperasaan adalah bagian sisi sifat manusia bisa sedih. Air mata juga mengingatkan manusia selalu punya emosional dan perasaan sedih serta kelemahan

3.Melegakan perasaan
Pernakah kamu lega saat meluapkan emosi marah? Karena suatu masalah yang tiba2 datang. Nah air mata juga berperanb sama dengan meluapkan perasaan tentang kesedihan. Dan sesuatu yang dipendam itu tidak baik bagi diri sendiri tapi jika kamu laki2 carilah waktu yang tepat untuk meluapkan perasaan sedih dng menangis. Kan gak enak dibilang laki2 cengeng.

Post a Comment

0 Comments

1