Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Memetik Pelajaran Kedisiplinan dari Dunia Modeling

Memetik Pelajaran Kedisiplinan dari Dunia Modeling.
Bagi Bona Komenta, salah satu kontestan Asia's Next Top Model musim 2, modeling atau dua peragaan busana bukanlah sekedar profesi.

Bagai peribahasa sambil menyelam meminum air, dengan menekuni bidang ini, Bona sekaligus membentuk karakter menjadi pribadi yang bersahaja.

"Modeling itu bagus untuk pembentukan karakter. Banyak hal yang kita pelajari ternyata itu sekaligus membentuk karakter kita," ujar ibu dua anak itu saat ditemui Tribunnews.com belum lama ini.

Sebagai peragawati, Bona yang telah menekuni bidang ini sejak umur 18 tahun, belajar mendisiplinkan diri.

"Disiplin adalah bagian dari profesionalisme. Saya selalu berusaha untuk datang tepat waktu ke lokasi pemotretan," kata Bona.

Kariernya itu turut mengajarinya bagaimana menjalin hubungan baik dengan klien. Attitude atau sikap menjadi kunci suksesnya meniti karier di bidang yang begitu cepat regenerasinya.

"Kalau punya skill, tapi attitude-nya jelek, karier di dunia modeling hanya bertahan sebentar saja. Industri ini regenerasinya cepat. Selalu ada saja model baru," terang perempuan yang tinggi badannya mencapai 179 sentimeter itu.

Begitu banyak manfaat yang ia peroleh, pemenang Fabulous Personality Wajah Femina 2006 itu tak hentinya mencari peluang modeling dengan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi.

Salah satunya adalah Asia's Next Top Model musim 2. Batas umur kontestan dalam kompetisi tersebut adalah 27 tahun. Sempat merasa minder karena ia menjadi paling "senior" di antara kontestan lainnya, Bona tetap teguh mengikuti kontes kondang itu demi masa depan yang cerah.

Post a Comment

0 Comments

1