Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Menghilangkan Kantuk Yang Berlebihan

Kantuk kadang memang mengganggu seseorang saat beraktifitas sehari . Bisa-bisa membuat kerjaan kita bisa berantakan karena kita tidak bisa menahan mata agar tetap terbuka. Sebagian orang saat sedang menghadapi kantuk mereka hanya bisa memaksakan sesuatu yang unjungnya pekerjaan menjadi tidak sempurna. Jika kamu adalah salah satu orang yang sering merasakan kantuk yang berlebihan dan ingin mengilangkannya . Berikut cara yang bisa kamu coba :

1. Minun air putih ( 1 Gelas )
Kenapa minum air putih ? Karena saat tubuh dehidrasi akan menyebabkan kelelahan. Cobalah untuk menuang air kegelas , lalu minumlah sejenak. Ideal manusia memerlukan air minun dalam sehari 8 gelas.

2. Cuci muka
orang yang kantuk biasanya akan menyuap dan pada wajah akan terlihat lesu. agar tetap fresh cucilah muka kamu dengan air , kalo bisa denga air dingin. Namun bila keadaan sedang hujan atau tubuh kamu merasakan kedinginan cukup dengan air yang bisas saja.

3. Tidur cukup
Insomnia pada malam hari atau begadang sampa larut malam juga salah satu faktor kamu mengalami kantuk yang berlebihan. Karena idela tubuh memerlukan istirahat khususnya tidur dala sehari 8 jam untuk orang dewasa. Usahakan tidur jam 9 malam, agar pagi hari bisa bangun dengan tubuh fresh.

4.Minum kopi atau teh
Kalo cara ini pasti semua orng sudah tahu. Tapi usahakan untuk tidak selalu minun kopi karena kandungan kafeein yang belebihan pada tubuh bisa mendatangkan penyakit lainnya, terutama pada lambung.

5. Istirahat sejenak
Pekerjaan yang terlalu serius akan memuat lelah tubuh atau mata karena itu cobalah berhenti sejenak, lalu melanjutkan pekerjaan lagi.

Sekian Cara Menghilangkan Kantuk Yang Berlebihan . semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

1