Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bila Spanyol Pecah, Barcelona Harus Tinggalkan La Liga


Situasi sulit menimpa Club asal spanyol Barcelona, kabar yang dulu santer terdengar yang notabenya club ini berasal dari Catalunya ini mau tidak mau harus berpisah dengan Liga Spanyol. Situsai politik yang digagas oleh oleh Catalunya ingin memerdekakan diri dari Negara Spanyol.

Hal ini ditergaskan oleh Presiden LFP Javier Tebas mengatakan Barcelona dan Espanyol kemungkinan tak bisa melanjutkan perjalanan mereka di La Liga jika Catalunya memutuskan merdeka dari Spanyol.

Banyak juga tokoh yang mendukung langkah ini diantaranya Pep Guardiola, Xavi Hernandez dan Gerard Pique yang secara terang-terangan mendukung pemisahan dari Spanyol. Dilain itu tak sedikit figur mengklaim bahwa Barcelona masih bisa bermain bersama tim liga, Namun hal ini di sanggah langsung oleh Presiden LFP Javier Tebas lewat aku twitternya

“Jika Spanyol pecah, demikian juga dengan La Liga. Mari berharap semoga kita tak pernah mencapai situasi yang aneh tersebut.”

Pernyataan tersebut menguatkan opini Menteri Olahraga Spanyol Miguel Cardenal beberapa waktu lalu.

“FC Barcelona tak akan bisa melanjutkan kompetisi di liga Spanyol,” katanya pekan lalu.

“Aneh untuk berpikir bahwa jika Catalunya merdeka, klub bisa meminta didaftarkan oleh federasi Spanyol.”

Sementara itu president Josep Maria Bartomeu, diwawancarai setelah kemenangan 4-1 atas Levante, menegaskan enggan terlibat dalam politik jelang referendum.

“Kami selalu bicara tentang olahraga. Kami tidak akan kampanye. Saya mengerti politikus harus melakukannya, tapi Barca akan menunjukkan kami netral.”

Jika memang situasi ini terjadi sangat disanyangkan, Semoga Catalunya bisa merdeka dan Barcelona masih bisa bermain di Liga Spanyol. Kita Do'a kan saja.

Sumber : Goal.com

Post a Comment

0 Comments

1